Selasa, 26 Februari 2008

MELEPAS SAUH : “Selamat ye, bie bie!!”


Kalo tadi aku udah bercerita tentang soheebku Mega. Kali ini kita beranjak ke soheeb-ku yang satu lagi. Robi Hifni namanya. Sebagaimana Mega, aku juga “menemukannya” di kampus Akademi bahasa Asing. Satu kelas denganku.

Awalnya agak jengkel dengan Mega or Robi. Mega orangnya santai banget dan kesannya agak cuek mbebek. Kalo Robi, yang bikin keki, awal-awal kuliah dulu, setiap aku dan Mega ke toilet kampus, apakah itu toilet lantai 3, lantai 2 or lantai 1 or dasar, dia selaluuu aja ngikut. Uwh…apa ngga ada toilet lain disekitaran kampus yang bisa ia masuki??!! Belum lagi kalo ngomong ma ikhwan yang satu ini, harus pandai-pandai menahan hati. Hehe..soalnya **map ya bie** dia punya masalah dalam kelancaran berbicara alias agak gugup or gagapan. Kadang laaaaamaa baru nangkep maksut pembicaraannya..haha. Eit. Ada kekurangan of course ada kelebihan juga, gtu lho! Masalah pemikiran, wuu…jangan salah, Dia merupakan teman yang cerdas, man! Tapi rendah hati. Bacaannya dari yang tipis, ampe yang tebel kayak ihya ulumuddin dilalapnya. Wah, kalo cerita tentang cerita-cerita tak terlupakan selama ngampus bareng, gx abis-abis rasanya.

Nah…berkenaan dengan judul di atas, kabar gembiranya temenku yang bernama Robi Hifni ini akan melempar sauh alias merit. Tanggal 2 Maret ini, man! Wah, aku yang bertugas menyebarkan kabar gembira ini ke teman-teman, harus berhadapan dengan brondongan peluru berbentuk pertanyaan dan pernyataan ketidakpercayaan

“Ha?? Robi? Robi kite tuh?? Masa’ seh ! Cepet amat…”

“Ah…boong niy….Masa’ seh Roby kite tuw nikah?? Apa kata dunia??”

“Apa?? Ah masa sich! Kok ngga bilang-bilang or ijin-ijin aku dulu..!”

“What? Robi? AlhamdulliLLah…sama sapa Mi? same U ke? Selamat lah..jadi juga akhirnya..”

“Apa? Kapan? Ama siapa? Dimana? Ngape pula die nikah?”

Halah…banyak banget respon dari teman-teman begitu kusampaikan kabar gembira ini. Jelas dong! Karena sahabatku yang ini memang terkenal dengan slogan NO! Pacaran. Dan kok bisa-bisanya dia lebih dulu nikah dibanding temen-temen laen yang udah melewatkan sekian tahun dengan aktivitas pacaran. Tapi mreka lum juga pada nikah…**hehehe**. Jadi wajar anak-anak laen pada pro kontra, “kok Robi ngga ada angin, ngga ada ujan, ngga ada petir, tiba-tiba mengumumkan pernikahannya, gitu..”

Akhir kata, tuk Robi kami ucapkan BARAKALLAHULAKA WA BARAKA ‘ALAIKA WA JAMA’A BAINAKUMA FII KHAIR. Apalagi dengan keberhasilan menetapkan sebuah pernikahan hijab. Mendapatkan istri yang Insya Allah sholehah dan cantik pula. Alhamdulillah.

Lepaslah sauh….selamat menempuh hidup baru…….Dan jangan lupa lanjutin kuliahnya yaa…hehehehehehe.





Tidak ada komentar: