Minggu, 10 Februari 2008

NYUCI KARPET YUUUK!!

Nyuci karpet?? kadang ini merupakan salah satu pekerjaan rumah yang bikin encok kambuh, karena harus menyikat, menyiram dan sejenisnya. Apalagi jika karpet berwujud permadani dengan ketebalan sekian sekian itu terkena noda. Butuh keuletan, kerja keras, kesabaran...dan tentu saja KEIKHLASAN...hehehehehe **bener ngga??**

Nah, jalan-jalan ke perempuan.com, kutemukan tips ini..belum di coba sih...tapi bagi yang berkesempatan silahkan aja di coba!

Letakkan karpet di lantai, kemudian siramlah sisi depan dan belakang karpet tersebut dengan air bersih dan mengunakan selang agar kotoran yang ada didalam karpet keluar. Keluarkan sisa air pada karpet dengan menggunakan serokan karet berwarna hitam yang biasanya digunakan untuk mendorong air dilantai.

Cucilah karpet dengan shampoo bayi. Usahakan sikat searah serat karpet agar karpet tidak rusak. Siram karpet yang sudah di cuci dengan shampoo tersebut dengan air bersih. Ulangi kembali hingga air yang keluar dari karpet berwarna bening. Setelah itu jemurlah karpet di bawah sinar matahari.


Selamat nyuci!


Tidak ada komentar: