Senin, 11 Juli 2011

Catatan orang mumet

Semangat-semangat-semangaaaat!! spiritspirit

Ya Allah....betapa sesak rasanya hari ini. Sungguh tidak mengenakkan dan memberatkan jiwa, saat ada kewajiban yang belum tuntas. Apalagi jika ia tertunda hingga 2-3 tahun
malu. Betapa meruginya!!

berduka


Saya hanya bisa berharap hari ini menjadi sebuah pil pahit yang menjadi obat yang menyembuhkanku dalam waktu dekat. Saya mencoba sabar...dan tentunya terus berikhtiar walopun........lelah....
phew. Terkadang jika sudah lelah dan mumet, ingin rasanya melarikan diri mengajak Opi jalan-jalan. scooter lagi..dan lagi.....oh oh...

Semoga tulisan ini bisa menjadi sebuah kenangan manis saya saat saya membaca-bacanya kembali. Yang kelak saya akan tersenyum dan terhibur, dengan mengatakan pada hati saya "tuh..lihat...kesulitan toh pada akhirnya menjadi sebuah masa lalu..." yang mana ia akan selesai jika kau menyelesaikannya...bersulang.

Saya ingat sebuah status yang di buat oleh pak Mario Teguh. Ia meyakinkan bahwa sesungguhnya seluruh rencana Allah itu
adalah baik dan berakhir baik. Jika memang kita belum mencicipi "kebaikan" itu, ini pertanda bahwa rencana ini belum kita selesaikan. Kita masih di titik perjalanan menuju penyelesaian yang berakhir itu. Amin...saya harap demikian.
11 Juli 2011 hari senin. Semoga saya bisa mengakhiri ini semua...
cry. Amiiiinn ya Rabb...

Yuk lanjut bacanya...

Sabtu, 09 Juli 2011

Alay oh alay.....

Alay??!! ohno wtf

Alay sudah menjadi kosakata yang familiar untuk kita. Inget gak..kapan pertama kali denger kata "alay" ini? Dan dapet darimana? hohohohohohohoho tentunya udah pada lupa, kali ya..saking merebaknya fenomena alay yang membingungkan tapi nyata ini.

Kebanyakan orang tampaknya kurang
menyukai tipe-tipe alay ini. Ya gimana ngga suka, coba...nge-sms singkat-singkat, ga jelas... bikin buang waktu dan bikin risau. Bahkan ada yang ngakunya pengen hoeekk aja tiap musti berurusan dengan alayisme ini.

Nah gimana kalo kita liat aja apa sih ciri-ciri dari "alay detected". Berikut saya berikan beberapa contoh ciri-ciri alay, yang terkategorikan dari tingkatan-tingkatannya. Yuk cek,,,jangan-jangan kita tergolong "Alay Detected" ato minimal secara ga sadar terkena virus ini....Let's cekodot..... .maho

A) TINGKAT PALING RENDAH:
1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

B) TINGKAT RENDAH
1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu hohohoho
4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr

C) TINGKAT SEDANG
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!hoeekk

D) ALAY TINGKAT PARAH!

1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta commentanger

Nah....ada juga neh yang ngelompokkin ciri-ciri alay secara umum aja. Dan dia membaginya menjadi 34 ciri-ciri...Haduh banya
k banget ya nohope,,,, apa aja sih.......

INTIP AJA


1. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll.. pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)

2. usernamenya mengagung -agungkan diri sendiri,
seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

3. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens.. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh" dsb!)

4. kalo sms ke orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa" / "Lzzzz"

5. biasanya para alay itu ga pede pake nama asli mereka. mereka selalu pake nama samaran dgn gaya penulisan yg aneh". dann emg bener bgt klo fs itu uda jd sarangnya para alay.
so, let’s keep our facebook free and clean from alay then

6. sedikit menuju ke arah ketidaknormalan padahal dia normal.
ckckck -___-

7. Nah kalo alay main Facebook : misalnya alay nya cowo terus nge add cewe, pas abis di add dia sok kenalan deh ngomong begini ‘SaLam kNaL YuPz NaMa guW RaYY’
Dasar goblok padahal di atas udah ada nama dia sendiri. sumpah sok IMOET banget tuh alay, cuih cuih D:

8. Nama jelek sok sok ga terima dan mengganti dengan nama yang sedikit eropa padahal namanya ndeso. :P

9. jika anda perhatikan aksesoris mereka, memakai kalung rantai yg biasa d pake anjing, gelang yg astaga bnyknya kayak dukun gypsi, dan kadang ada juga yang pake rantai dompet penghubung dengan pantat mereka yang tujuannya entah untuk apa.

10. rambutnya pirang matahari, dan kayaknya bau deh.

11. naek motor pada blaga kebut"an ambil goyangin pantat biar dikira kayak pembalap. motorny ga pake spion, knalpot racing yg bikin kuping lo budek parah, ga lupa juga stiker ‘46' (biar dibilang valentino Rossi kali ya?). biasanya dilakukan dengan efek menggoyang"kan pantatnya sesuai irama.

12. Suka smsan bgt! ratu hape ! gak bisa hidup tanpa hape!
( yeh.. tu hape 1 hari 200 sms abis bro! gmn ga smsan?)

13. suka bilang, "aqyuu jelek yah?" atau "aqyuu gendut? bodoh? etc."

14. pake tas diselempangin di punggung

15. ikat pinggang metal" ga jelas

16. Anak-anak kampung ini biasanya make baju yang kayak di
sinetron-sinetron, tapi biasanya makenya berlebihan, apalagi kalo yang
ceweknya, sangat-sangat berlebihan, pernak-pernik disana-sini, mirip
sama abang-abang yang jualan pernak-pernik yang sering keluyuran di
stasiun atau terminal, bedanya cuma cara kencingnya.

17. Suka nambah-nambahin kata seenak jidatnya yang jenongnya se-benua Afrika.

18. bahasa kelebihan huruf.
bahasa kelebihan huruf adalah bhasa yg biasa digunakan cewe cewe ucull gtu loh yg ngetiknya kyk gni loh .
"tenggss iiahh uddah ett akkoh"
wk itu kibordnya rusak apa ya WKWKWK jd keketiknya dobel kali ye !! .

19. bahasa x = y
macam rumus matematik ajalah ini. x jadi y. contoh !
"bxag xg maw akk crtain ke kmmo" "xMpein" "puX" "mexMbut"
ni orang kepinteran matematikanya kali ya jadi diganti y nya sama dia jd x !

20. bahasa mata uang
wkakwakw
knapa gue bilang bahasa mata uang, soalnya orang" ini pada pake huruf kyk gini:
$ untuk S, ¥ untuk y, # untuk H dan @ untuk a.
kurang kerjaan bgt lah org yg ngetik mcm gini . D:
contohnya seperti dibawah ini:
"H@! kn@L@n yuKz"
bikin mata katarak dan jadi butek . D:

21. Sok Ngartis
(di statusnya: aduh besok syuting lagi, aduh syutingnya lama bgt yakk, duhh bsok pemotretan, dan sebagainya)

22. Korban Sinetron >>
suka niru kebiasaan tokoh sinetron.


* Korban Kepompong
suka ngomong 'ii . .wauw . . '


* Korban Cinta Laura
logat ngomongnya jadi ke barat baratan.


* Suka ngomong "plizzz degh!"



23. Ke sekolah pake rok ngatung. Padahal pant*tnya gede.

24. Kaos kaki warnanya shocking. Hahhah

25. Pake headband , Padahal ga pantes .

26. Kalau ketawa lebay. padahal ga lucu-lucu amat. -__-

27. Nyerobot giliran orang .
Ex: A lg baca buku. Eh si Alay langsung ngerampas tuh buku. Tapi udah di tangan, bukunya ga diapa apain. [disgusting] D:

28. suka nyoret" tembok sekolah, dengan tulisan Gede. BOLD kuadrat. Contoh tulisan :
-tanggal jadian. 290245~300309 never die . [ampun. Mau ngapain sih. Gaje. Ada yg peduli gitu?]

29. Suka pake rol rambut pas pelajaran. Kaya ibu kos. Bawa strikaan skalian !

30. Suka mangkal di kamar mandi. Ngaca, Nyisir, Bedak-an, Dan hal ga penting lainnya . -__-

31. Jari tengah sudah menjadi Andalan

32. Kurus kerempeng, suka memegang rambut dan bermuka bokat. D:

33. Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa.

34. Kolor boxer kemana-mana.

so, let’s keep our facebook free and clean from alay then (:

Kaya nya segitu aja ya dari saya....maaf ya kalo ada ciri kalian!! hehe I-Luv_indonesia

Sumber : kaskus

Yuk lanjut bacanya...

Sate Udang Isi Tahu

Wah nemu resep lekker bin maknyos nih........cobain yuks. Dari namanya aja kayaknya spesial nih. Sate udang isi tahu.... manthab

Bagi para wanita muda atopun ibu-ibu yang mungkin pengen nyoba sate dengan bentuk dan cita rasa yang lebih berbeda dan menggigit lol bisa nyoba resep berikut ini. Ane sih sebenarnya juga ngga jago masak alias ga bisa ngapa-ngapain kalo masalah satu ini. Tapi kalo latian terus pasti bisa...Cekidot....

Bahan-Bahan:
300 gram udang kupas, haluskan

2 sendok makan tepung maizena
1/2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1 putih telur ayam
2 siung bawang putih, rebus matang,
haluskan
1 batang daun bawang, iris tipis

1 buah (300 g) tahu Cina ukuran besar, potong 2 x 11/2 x 1 cm,
rebus
minyak goreng, untuk olesan
1 batang tebu, kupas kulit, potong ukuran 12 cm x 1/2 cm

Bahan Sambal Kecap:
8 sendok makan kecap manis
6 butir bawang merah, iris tipis
6 buah cabai rawit merah, iris tipis

Cara Mengolah:
1. Campur udang dengan tepung maizena, garam, gula, merica, dan putih telur. Aduk rata. Uleni hingga rata.
2. Masukkan bawang putih dan daun bawang, uleni kembali hingga rata. Sisihkan.

Cara Membuat Sambal Kecap:
1. Campur semua bahan, aduk hingga rata.

Penyelesaian:
1. Ambil satu potong tahu, tusukkan ke bagian tengah tebu.
2. Ambil 2 sdm adonan udang, bungkus tahu dengan adonan udang hingga berbentuk lonjong.
3. Lakukan hingga adonan habis.
4. Olesi masing-masing satai udang dengan minyak hingga rata.
5. Panggang di atas bara api sambil balik sekali-sekali hingga matang. Angkat.
6. Sajikan bersama sambal kecap.manthabmanthab


I-Luv_indonesia Selamat mencoba...........

Yuk lanjut bacanya...

Jumat, 08 Juli 2011

Coba deh sms...

Assalamu'alaykum...... Rada bingung mau posting tentang apa.....ngacir

Nah berhubung ane mau blog ini aktif terus saban harinya. Daripada kaga ada postingan sama sekali, ane tetep akan mosting. Ni ane ambil dari note fb ane kemarin gan, setelah sana-sini ngeluyur ga jelas di kaskus bolak-balikngacir. Dan sempet sebel juga karena Facebook nge-block segala sesuatu yang di link ato bersumber dari kaskus. Akhirnya ane nemuin postingan menarik dari salah satu kaskuser. Wuih judulnya bikin ane penasaran.

Nih judulnya --------> "Isi sms yang membuat wanita penasaran. Ayo gan SMS mereka semua sekarang (cowok only)"


ngakak_gede Gokil banget tuh orang....ane jadi ikutan penasaran. Mau tau engga apa isinya? let's cekidot...


INTIP AJA



sekilas info gan
:
80% perempuan di dunia meyukai pria yang tidak terlalu banyak bicara. Pria yang simple, pria yang selalu membuat wanita menjadi penasaran.
itu bener gan.

langsung aja deh gan,, agan sms semua perempuan yang ada di kontak hp agan
sekaraaaang

dengan kata ini gan:

INTIP AJA



dorr


nah kalo mereka balas, agan jangan balas sms mereka, stop sampai disitu gan.

coba deh rasain efek samping dari satu sms dan satu kata itu gan,, ntar kalo udah ada yang nyoba tolong share disini ya gan balasan-balasannya gan…


Nah to para blogger cowo, sapa yang pernah nerapin trik ini ngaku. Apa sama tujuannya..
ngakak_gede Kalo ane sendiri pernah dapet kiriman yang demikian. Dari temen ane. Entah ya dia emang punya tujuan seperti kaskuser diatas ato iseng doang. Yang jelas kalo yang belom pernah nyoba, cobain aja ke temen-temen agan sekalian. Trus....share ke kita, apa respon mereka?

Beberapa kaskusers yang pernah nyoba trik diatas, sempat meng-share kan "hasil trik" diatas. Macem-macem respon......
hohohoho Semuanya gokil gokil.....


INTIP AJA



A : udah ane coba gan, n' hasil'nya =

cew' 1 : eiitt, sorry g' kena
cew' 2 : perang dimana ki ?
cew' 3 : pakem masih buka !! ( RSJ yg ada d'jogja gan)
B : udah ane coba nih gan.. ga banyak lah cuma kirim ke 6 orang trmasuk kakak and cwe ane cz klo semuanya kebanyakaaann sayang pulsa.. hhe.. balesnya gini nih

Cwe ane : ( ) Genit deh.. ( )
kakak ane : ( ) banyak pulsa lo? jemput gw donk..( kok ane malah dsruh jemput)
Temen 1 : Iseng bgt ya ( )
Temen 2 : AAaaaaaaaaa ( kok malah aaa sih..??)
Temen 3 : Eitz ga kena..!! ( dikira main cs x ya di bilang ga kena)
Temen 4 : Basi lo.. eh bsk jalan yuk.. ( kok ane malah diajak jalan hehe)

malah aneh jadinya gan.. hehehe.. btw ide boljug tuh..

C : *bukapintu* ga nerima sumbangan mas *tutuppintu*

D : Dia ngebales : gg jls LO

E : gan kok sms ane ga di bales ya.
ini artinya apa gan ?


ngakak_gede Ane cuma bisa ngakak aja....masih banyak lagi yang laen. Nah buat kalian mungkin bisa nyoba. Buat para cewek, kalo ada nemu ginian didiemin aja..Tar mereke ke GR an lagi dengan penasaran kitanohope......

I-Luv_indonesiaI-Luv_indonesia

Yuk lanjut bacanya...

Emoticon kaskus untuk postingan

Jihaaaaa......senang banget bisa dapat emoticon emoticon kaskus di blog aye........

Nah bagi nyang pengen punya emoticon-emoticon keren kaskus keyak gini :
I-Luv_indonesia

ato yang kayak begini

maho

Nih yee ane kasih bocorannya setelah mencari ke mbah googgle n nemu di blog orang...

  1. Buka browser firefox anda
  2. Setelah itu download add on Greasemonkey di sini atau di https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/748 dan install.
  3. Restart firefox sampeyan
  4. Setelah di restart baru install script emoticon kaskusnya yaitu :

    Kaskus = klik di sini
    Kaskus Gede = Klik di sini
    Kaskus Bersulang = Klik di sini

  5. Setelah selesai di install, sekarang log in ke blogger.com
  6. Pilih LayOut
  7. Pilih Edit HTML
  8. Selanjutnya cari kode ]]>
  9. Kemudian letakkan kode di bawah ini di atas kode ]]>

    img.emoticon {
    padding: 0;
    margin: 0;
    border: 0;
    }

  10. Simpan Templatenya
  11. Sekarang coba sampeyan posting dengan mode compose, hehehehehe Smile dari kaskus akan mewarnai blog Anda.
Akhir kata semoga bermanfaat....

bersulang Nah...... selamat mencoba semuanyaaaaaa............................

Yuk lanjut bacanya...

Disuruh nge-like status? Apa yang bisa kita lakuin? VERSI KASKUSERS

Teman-teman tentunya sering ato setidaknya pernah waktu lagi chat ato ol fesbuk tau-tau ada aja mesej yang lebih kurang ngemeng begini :

“LIKE status saya donk”

Kalo statusnya emang good dan membangun, ya kadang saya nggak keberatan. Tapi yang bikin agak gimana, gitu..kalo ternyata orang tsb kita ngga kenal siapa..bukan temen kita secara pribadi. Trus yang lebih parah lagi kalo statusnya ternyata ngga mutu banget (menurut kita) alias alay, buang-buang waktu dan tenaga aja. Haduhh…..

Nah saya ada nemu nih di Kaskus. Sebuah postingan. Judulnya : Temen minta likein statusnya? giniin aja gan..[FB] by DinnoBaggio. Saya pilihin komeng kaskusers yang seru-seru aja ya gan..heheheh.

---> Oh ya trik ini cukup digunakan kalo merasa perlu aja. Kalo dirasa terlalu kasar, baiknya jangan gan. Gimanapun juga, daripada berbicara kasar, diam lebih baik. Heheheheh

Yuk kita liat….Nih beberapa tanggapan gokil beberapa kaskusers:


“Temen minta Like-in statusnya?”

1. bilang aja "wani piro?"

2. Salah cara ente gan
Harusnya ente like aja statusnya
Nah trs komen di statusnya tuh, komennya gini aja "tuh udah gua like status lu"

Nah pasti otomatis dia maluuu gan wkwkwk

3. klo ane langsung scrool mouse kebawah cari link di pojok kiri bawah yang tulisannya UNFRIEND

4. kalau ane sih bilang gini aje

┐(' o ' ┐) LOE , (┌ ' ,' ┐) GUE = ┐( ' . ' ) ┌ END


5. kalo ane sih cukup bilang : MALES.
Singkat, padat, jelas

6. Harusnya kalo ada yang ngomong gitu, cukup bilang “ane mo nge like status lo asal lo mau jadi cewe gue"

7. Kalo gue gue giniin aja:

DENGER YAA!! GW PAGI INI SARAPAN NASI RENDANG HARGANYA 15 REBU + ES TEH 3 REBU JADI TOTAL 18 REBU. SIANGNYA GW MAKAN KFC PAKET HEMAT 15 REBU + PARKIR 2 REBU JADI 17 REBU, JADI TOTAL YANG GW KELUARIN HARI INI 35 REBU ( INGAT!! ITU BELOM SAMA NGISI BENSIN MOTOR GW 10 REBU). HASILNYA?? TENAGA GW BISA TERISI FULL AMPAE MALEM.
KLO NGELIKE STATUS LO SAMA AJA GW BUANG2 DUIT (BACA: BUANG2 TENAGA) COZ UDAH NGABIS-NGABISIN TENAGA GW YANG HARGANYA 35 REBU. CAM KAN YAH!! GAK PENTING BANGET GW NGELIKE STATUS LO!! CAMKAN!!!!!!!!!!!!!"

8. " maaf nomor yang ada tuju sedang sibuk , silahkan menghubungi beberapa saat lagi "

9. " emang gw pembokat lo ? emak gw aja jarang nyuruh gw”

10. friend : like stausku dong
ane : bapak kamu nurdin halid ya???
friend : kok kamu tau (yah untung-untungan sih kalo dia jawab gini)

ane : sebab statusmu telah memuakkan hatiku

11. penyakit orang mental budak.

bangga kalo ada yang ngelike, padahal yang GA ngelike lebih banyak.
ane belum ada yang gitu gan, ane ga pernah update status dari account ane. chat sering banget off.


Yuk lanjut bacanya...