Sabtu, 09 Juli 2011

Alay oh alay.....

Alay??!! ohno wtf

Alay sudah menjadi kosakata yang familiar untuk kita. Inget gak..kapan pertama kali denger kata "alay" ini? Dan dapet darimana? hohohohohohohoho tentunya udah pada lupa, kali ya..saking merebaknya fenomena alay yang membingungkan tapi nyata ini.

Kebanyakan orang tampaknya kurang
menyukai tipe-tipe alay ini. Ya gimana ngga suka, coba...nge-sms singkat-singkat, ga jelas... bikin buang waktu dan bikin risau. Bahkan ada yang ngakunya pengen hoeekk aja tiap musti berurusan dengan alayisme ini.

Nah gimana kalo kita liat aja apa sih ciri-ciri dari "alay detected". Berikut saya berikan beberapa contoh ciri-ciri alay, yang terkategorikan dari tingkatan-tingkatannya. Yuk cek,,,jangan-jangan kita tergolong "Alay Detected" ato minimal secara ga sadar terkena virus ini....Let's cekodot..... .maho

A) TINGKAT PALING RENDAH:
1. nulis kata disingkat, seperti "lagi apa?" gi pha?? atau bosen banget jadi "bsen bgd nh"
2. memakai simbol tambahan. "p@ k@bar L0e??" atau "~hha..~ y nh.. lg bosen~"
3. menggunakan huruf Z dibelakang kata. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh"
4. comment orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa"
5. layoutnya yang super rame bahkan berfotmat gif (gerak) dengan warna ngejrenk pinkk fontnya yang anehlah

B) TINGKAT RENDAH
1. aboutme panjaaaang banget dengan gambar dari myspace yang gajelas pake isi gr-gr an kaya "aq tuh.... cntik.... lucu.... punya cowo ganteng..." zzz dan sebagainyalah lo tau kan
2. penggantian kata! gue / gw / gua = w, lo / lu = lw / loe. dong = dumzz / dwunhh
3. foto serba diediiiiit abis apalagi yang editnya emo emo pake tulisan gothic gitu hohohoho
4. mediabox dipenuhin dengan gambarrrrrr

C) TINGKAT SEDANG
1. mamerin kebisaan dishotout, misalnya "eh w kan menang track motor lohh.." atau "eh w les nyetir dong.." dan yang lebih oon nya "eh w makin oke dan top ya tiap hari" (halah)
2. rusuhin comment foto. misalnya cuma dicomment "cantik deh/ganteng deh" balesnya "emg gw gnteng gtuu... y krna trlahir dh ganteng kli ya?? hha. dan kyanya..........blabalabla"
3. nickname digabung sama nama org yang disuka dengan cara gajelas. misalnya (kalo namanya sama maaf ya) "delita saiianks si luthuu.." atau "delita cinta dya" gitulah ya aezzz...
4. bikin album yang isinya artis favorit mereka. contoh "kangen band khuzuz loh!!" apalagi albumnya pake dikunci, yah capedeh!!hoeekk

D) ALAY TINGKAT PARAH!

1. barang abal yang dipamerin ketemen terus dia ngaku beli di singapore. amrik . dan sbgainya. "eh liat nih gue beli gelang dijerman gituloh asli kalo ga salah sih dirupiahin 500 ribu ya." padahal dia beli di itc aja!! yang 10 ribu 5 hahaha.
2. tulisan gede-kecil. "aLoW kLiAnZ hArUz ADd GwE YaH!!" atau dengan angggka "K4Ng3nZ dWEcChh" NNNNNZZZZZ
3. minta di add di shotout, "j9n lupa ett ghw"
4. gaya dengan bibir monyong, telunjuk nempel bibir, gaya tangan dengan oke dipinggir kepala dan foto dari atas
5.nge post bulbo cuma buat kasih tau dia lagi online & minta commentanger

Nah....ada juga neh yang ngelompokkin ciri-ciri alay secara umum aja. Dan dia membaginya menjadi 34 ciri-ciri...Haduh banya
k banget ya nohope,,,, apa aja sih.......

INTIP AJA


1. fotonya ga nahan smua! (dengan gaya di imut imutin,dideketin lampu biar 'terang bgt',foto deket bgt dari wajah *biar jeleknya ga keliatan*,foto dari atas *biar kelihatan keren kali ya*,dll.. pokoknya yang bisa bikin ENEG semua orang)

2. usernamenya mengagung -agungkan diri sendiri,
seperti : pRinceSs cuTez,sHa luccU,tIkka cAntieqq,etc. (pede bgt sih?)

3. kata /singkatan selalu diakhiri huruf z/s (cth : nama adalah talitra,dbuat jadi : talz. nama adalah niken,dibuat jadi qens.. "mlz bgtz!" atau "gurunya malezin yh" dsb!)

4. kalo sms ke orang dengan minta balasan kaya "repp iah!" / "blz dum" / "reply dsini iiaaa" / "Lzzzz"

5. biasanya para alay itu ga pede pake nama asli mereka. mereka selalu pake nama samaran dgn gaya penulisan yg aneh". dann emg bener bgt klo fs itu uda jd sarangnya para alay.
so, let’s keep our facebook free and clean from alay then

6. sedikit menuju ke arah ketidaknormalan padahal dia normal.
ckckck -___-

7. Nah kalo alay main Facebook : misalnya alay nya cowo terus nge add cewe, pas abis di add dia sok kenalan deh ngomong begini ‘SaLam kNaL YuPz NaMa guW RaYY’
Dasar goblok padahal di atas udah ada nama dia sendiri. sumpah sok IMOET banget tuh alay, cuih cuih D:

8. Nama jelek sok sok ga terima dan mengganti dengan nama yang sedikit eropa padahal namanya ndeso. :P

9. jika anda perhatikan aksesoris mereka, memakai kalung rantai yg biasa d pake anjing, gelang yg astaga bnyknya kayak dukun gypsi, dan kadang ada juga yang pake rantai dompet penghubung dengan pantat mereka yang tujuannya entah untuk apa.

10. rambutnya pirang matahari, dan kayaknya bau deh.

11. naek motor pada blaga kebut"an ambil goyangin pantat biar dikira kayak pembalap. motorny ga pake spion, knalpot racing yg bikin kuping lo budek parah, ga lupa juga stiker ‘46' (biar dibilang valentino Rossi kali ya?). biasanya dilakukan dengan efek menggoyang"kan pantatnya sesuai irama.

12. Suka smsan bgt! ratu hape ! gak bisa hidup tanpa hape!
( yeh.. tu hape 1 hari 200 sms abis bro! gmn ga smsan?)

13. suka bilang, "aqyuu jelek yah?" atau "aqyuu gendut? bodoh? etc."

14. pake tas diselempangin di punggung

15. ikat pinggang metal" ga jelas

16. Anak-anak kampung ini biasanya make baju yang kayak di
sinetron-sinetron, tapi biasanya makenya berlebihan, apalagi kalo yang
ceweknya, sangat-sangat berlebihan, pernak-pernik disana-sini, mirip
sama abang-abang yang jualan pernak-pernik yang sering keluyuran di
stasiun atau terminal, bedanya cuma cara kencingnya.

17. Suka nambah-nambahin kata seenak jidatnya yang jenongnya se-benua Afrika.

18. bahasa kelebihan huruf.
bahasa kelebihan huruf adalah bhasa yg biasa digunakan cewe cewe ucull gtu loh yg ngetiknya kyk gni loh .
"tenggss iiahh uddah ett akkoh"
wk itu kibordnya rusak apa ya WKWKWK jd keketiknya dobel kali ye !! .

19. bahasa x = y
macam rumus matematik ajalah ini. x jadi y. contoh !
"bxag xg maw akk crtain ke kmmo" "xMpein" "puX" "mexMbut"
ni orang kepinteran matematikanya kali ya jadi diganti y nya sama dia jd x !

20. bahasa mata uang
wkakwakw
knapa gue bilang bahasa mata uang, soalnya orang" ini pada pake huruf kyk gini:
$ untuk S, ¥ untuk y, # untuk H dan @ untuk a.
kurang kerjaan bgt lah org yg ngetik mcm gini . D:
contohnya seperti dibawah ini:
"H@! kn@L@n yuKz"
bikin mata katarak dan jadi butek . D:

21. Sok Ngartis
(di statusnya: aduh besok syuting lagi, aduh syutingnya lama bgt yakk, duhh bsok pemotretan, dan sebagainya)

22. Korban Sinetron >>
suka niru kebiasaan tokoh sinetron.


* Korban Kepompong
suka ngomong 'ii . .wauw . . '


* Korban Cinta Laura
logat ngomongnya jadi ke barat baratan.


* Suka ngomong "plizzz degh!"



23. Ke sekolah pake rok ngatung. Padahal pant*tnya gede.

24. Kaos kaki warnanya shocking. Hahhah

25. Pake headband , Padahal ga pantes .

26. Kalau ketawa lebay. padahal ga lucu-lucu amat. -__-

27. Nyerobot giliran orang .
Ex: A lg baca buku. Eh si Alay langsung ngerampas tuh buku. Tapi udah di tangan, bukunya ga diapa apain. [disgusting] D:

28. suka nyoret" tembok sekolah, dengan tulisan Gede. BOLD kuadrat. Contoh tulisan :
-tanggal jadian. 290245~300309 never die . [ampun. Mau ngapain sih. Gaje. Ada yg peduli gitu?]

29. Suka pake rol rambut pas pelajaran. Kaya ibu kos. Bawa strikaan skalian !

30. Suka mangkal di kamar mandi. Ngaca, Nyisir, Bedak-an, Dan hal ga penting lainnya . -__-

31. Jari tengah sudah menjadi Andalan

32. Kurus kerempeng, suka memegang rambut dan bermuka bokat. D:

33. Sok kaya, sok imut, sok cantik, sok keren, sok gaul, sok techno padahal waktu ditanya kode HTML aja gak bisa.

34. Kolor boxer kemana-mana.

so, let’s keep our facebook free and clean from alay then (:

Kaya nya segitu aja ya dari saya....maaf ya kalo ada ciri kalian!! hehe I-Luv_indonesia

Sumber : kaskus

6 komentar:

ary_dudulz mengatakan...

alamakkkk... tergolongkah aku manusia AlaY?? cz aku kalo nulis banget pake BEUD.. huwaahhhhhh :((

Mimi Chatz mengatakan...

Aye juga nama belakangnya pake CATZ...hahahah...tp ni nama pena waktu meluncurin buku dulu jaman masih abege..jd ga bermaksut alay :D

*SpRing mengatakan...

hahaha, tanpa sadar semua orang telah terkena dampaknya! parah! :P

dr.fidy mengatakan...

hadehh gimane ni kak? fidia kalau foto suke di edit ----" masuk kategori alay kayaknye fidia neh, hadeh parahh,besok2 dak usah pake foto asli yak lah,pake foto kucing pakai --"

Eel Pecidasase mengatakan...

Waduh........... Alay.... Saye alay jugak..hihihihihih.. tapi Alay baru Tobat euy..... hohohoho

Mimpi Siang Bolong mengatakan...

Alhamdulillah, ciri2 yg seabrek itu tdk ada dlm kamusku. Berarti aku gak termasuk ALAY ya?

Beda lebay dan alay dimana ya? Apakah si Lebay termasuk Alay? atau si Alay pasti Lebay?

Nice Post, Salam Takzim.