Jumat, 03 Juni 2011

Film I am Number Four KEREN BANGET


Once upon a time, aku dan suamiku yang kerap kupanggil ayah/yanda, iseng maen-maen ke toko buku (bukan iseng sih..Tapi emang the most wanted place kalo jalan-jalan ke mall ya toko buku selaen Planet Bum Bum Car..haha). Waktu itu minggu ketiga pernikahan kami dan aku ga sabar to nemu buku-buku tentang kehamilan dan seputar ibu dan anak.

Kita berdua ngelewatin buku-buku New Arrival. Otak ku ga mudeng..di pikiran cuma pengen langsung ngelangkahin kaki ke wilayah rak buku ibu dan anak aja.

Ayah (narik ujung bajuku yang jalannya cepet banget, sementara dia keseok-seok kayak keong) : "Bun..bun..."

Aku noleh dikit...Apaan yak? Ni kaki dah gatel pengen ke rak buku ibu-ibu.

Ayah (Ditangannya ada sebuah novel) : OoO ni novel ada pilemnya lho, bun!"
Aku : Ooo...kataku basa-basi dikit. Ngelirik buku tersebut. Covernya gambar cowok ala apa ya..ga salah gaya-gaya mutant gitu lah. Ah, novel cowok nih kayaknya...Gak tertarik ah..

Ternyata suamiku masih pengen becerita panjang lebar tentang novel tersebut.

"Nii ceritanya ada 9 anak dari planet mana, gitu. Dilarikan ke bumi. Dikejar-kejar. Udah ada yang mati tapi mereka hanya bisa dibunuh sesuai urutannya..." katanya sumringah.

Aku pura-pura aja megangin buku itu..."Ohh..." kataku pendek sambil sekilas lalu baca sinopsisnya.

Ternyata suamiku masi aja bercerita "trus...bla bla bla bun..bla bla..bayi..bla bla..." katanya.

Singkat cerita akhirnya selese juga tuh sekilat inpo tentang novel tersebut. Nih covernya....


Gimana engga tertarik ya diriku...covernya jauh dari hal-hal romantis..hehe.Kesannya novel war war serius gitu deh.. Kalo yang horor sih aku masi mending suka :D


Oh iya novelnya ditulis oleh Pittacus Lore yang ngakunya sih dia bilang dia berasal dari planet Lorien dan sedang terdampar di bumi sambil nyelesein novel ini. Novelnya berupa sekuel gitu deh...






Nah....

Beberapa hari kemudian, suamiku ngebawa film dari I am Number four ini. Omegot ternyata film nya keren banget, gan..... Mungkin bisa saya kasih sinopsisnya disini yah....


SINOPSIS I AM NUMBER FOUR



Novel ini ber-genre action (sci-fi). di dalam buku ini tertulis nama pengarang adalah pittacus lore (salah satu tetuah dari planet lorien). novel ini berceritakan tentang 9 makhluk lorien dan cepan-nya yang sedang melarikan diri ke bumi karena planet mereka (lorien) telah di hancurkan oleh ras alien lain(mogadorian).

Nomor 1,2 dan 3 telah terbunuh, akulah selanjutnya. novel terbitan harpes collins ini awalnya bercerita tentang kisah terbunuhnya nomor 3. dahulu terdapat planet bernama lorien. planet ini sangat mirip dengan bumi, namun ia lebih kecil dan lebih indah daripada planet kita. mereka berhasil mengembangkan tekhnologi yang ramah lingkungan, mereka juga tidak asing dengan planet kita. karena tanpa kita sadari makhluk lorien sering berada di sekitar kita, mereka mengajari kita cara berkomunikasi, pengetahuan serta merekalah yang mengajari kita bahasa. bahkan para tokoh dunia adalah hasil dari perkawinan antara makhluk bumi dengan bangsa lorien seperti albert einstein, davinci dll

Namun kemakmuran lorien harus terusik karena ada salah satu ras alien yang ingin menguasai lorien.sebenarnya plane mereka lebih besar daripada lorien, tapi mereka menagmbil jalan yang salah dengan mengembangkan tekhnologi yang tidak ramah lingkungan. akhirnya planet mereka hancur dan mereka menyerang lorien agar mereka bisa menguasai planet indah itu. lorien bukanlah plenet yang lemah, ia memiliki tetua-tetua yang menguasai berbagai pusaka. di lorien setiap garda memiliki 1 pusaka utama . namun para tetua mampu menguasai seluruh pusaka yang ada.

Di hari yang malang itu, para penduduk lorien yang tenang tiba-tiba di serang oleh mogadorian. para garda dewasa berperang melawan para mogadorian sesuai dengan pusaka mereka. namun karena jumlah garda dan mogadorian yang tidak seimbang, akhirnya lorien hacur. beruntung, ada 9 calon garda dan cepan-nya yang berhasil di selamatkan ke bumi dengan mantra pelindung yg membuat para mogadorian tidak bisa membunuh para calon garda secara acak. jadi para mogadorian harus membunuh para calon garda ini secara urut dari nomor 1 sampai 9.dan mantra itu akan rhilang dengan sendirinya ketika garda saling bertemu.

Tepat di malam nomor 3 terbunuh,nomor 4 mendapat bekas luka (luka bakar yang berbentuk logo lorien). saat itu daniel jones(nama samaran nomor 4) sedang bersama teman-temannya di tengah laut ketika luka itu muncul semua temannya panik dan kaget melihat luka itu. karena selain luka itu muncul secara tiba-tiba luka itu juga bercahaya. akhirnya nomor 4 pun bergegas pulang dengan berenang ke pantai dan langsung pulang ke rumah. di rumah cepan-nya langsung mengerti dengan melihat bekas luka yang ada di kaki gardanya. merekapun pergi dan tak lupa untuk membakar barang bukti yang ada di rumah yang mereka sewa di florida.

Henri (cepan) memutuskan untuk pergi ke Paradise,Ohio.disana mereka tinggal di sebuah rumah yang berada di samping hutan. mereka menyewanya dari seorang agen properti yang secra kebetulan adalah ibu dari Sarah harte.

Sarah hart adalah gadis bumi yang berhasil membuat nomor 4 jatuh cinta. namun sarah mempunyai mantan yang oportunis bernama mark. ketika John smith (nama samaran untuk nomor 4) semakin dekat dengan sarah, mark semakin sering pula mengerjai john. karena bernasib sama, di sekolah john mempunyai teman yang bernama sam. sam ialah anak yang cupu dan fanatik dengan alien.

Hari di saat pusaka itu muncul,john sedang berada di kelas. tangannya bersinar dengan sangat terang hingga ia terpaksa berlari keluar tanpa ijin lalu masuk ke ruang photographi. ruangan yang gelap itu berubah menjadi sangat terang . dia makin lemah. dia tidak bisa menelepon henri karena HP nya telah di ambil oleh mark. namun karena henri merasa ada yg tidak beres, henripun segera datang ke sekolah.

Sejak saat itu john selalu melatih pusakanya. sampai akhirnya john mampu mengendealikan cahaya yang keluar dari telapak tangannya. suatu hari john,sarah,sam dan emily(teman sarah) pergi ke pesta hallowen dan menumpanngi salah satu wahana. di wahana ini mereka berempat menaiki traktor ke tengah hutan lalu di tengah hutan mereka akan turun dan kembali dengan cara jalan kaki. di tengah perjalanan sarah di culik dan john di jauhkan dengan sam lalu di pukuli.karena khawatir dengans sarah, john kalut dan mengeluarkan cahaya untuk melihat di hutan yg gelap ini dan menyelamatkan sarah. sam yg melihat kejadian ini terkejut.
keesokan harinya john datang ke rumah sam untuk memastikan apa yg ada di pikiran sam sejak pesta hallowen itu. di rumah sam inilah john menemukan sebuah artikel "they walk among us". isi artikel ini bercerita tentang para mogadorian.

John pun langsung memberi tahu henri. dan ia berhasil membujuk henri agar tetap tinggal disini karena john mencintai sarah. hingga suatu hari dipesta yg di mark terhadi kebakaran dan john menyelamatkan sarah yg terjebak di dalamnya. dan ketika keluar john tidak mengalami luka bakar. karena salah satu pusaka john adalah anti panas. dan secara kebetulan ada salah satu temannya yg mengambil video kejadian itu. dan video itu jatuh ke tangan seorang wartawan.mogadorian sudah mengepung dan tak disangka nomor 6 membantu john untuk melawan para mogadorian dan bukan kabur.

Lalu apa yg akan dilakukan john untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari sarah dan wartawan tersebut?
bagaimana nasib nomor 4 dan 6 serta bumi?

I AM NUMBER FOUR ini adalah novel yang bersekuel jadi kalau sudah membaca I AM NUMBER FOUR, jangan lupa juga membaca THE POWER OF SIX yg akan rilis nov 2011..

SUMBER : http://id.shvoong.com/books/novel-novella/2160717-number/

Nah...gimana? Keren banget kan? Jalan ceritanya mengasyikkan. Novel ini dianggap menjadi pesaing Twilight Saga dan Harry Potter. Ah..masa? Kita liat aja tar...hehehhe.

Trailer filmnya juga bisa lihat disini.....







1 komentar:

Nick Salsabiila mengatakan...

wakaka..ga ada salahnya aku berlabuh pd film ini nih..nonton ahh..hahaa
nice info mb...
Saya tunggu jejaknya di blog saya...^^