Minggu, 23 November 2008

Mendadak pantun~~~Mendadak teka-teki


Entah mengapa sejak kembali membaca Lupus hasil garapannya mas Boim dan Hilman, akhir2 ini saya jadi seneng banget bermain tebak-tebakan..



Lain lagi dengan rekan saya Black Ustadz. Dia ngga jauh-jauh dari yang namanya pantun. Penyakit gila no. 5 ( **Andrea hirata mode on ). Yah sama juga, naga-naganya ya karena dia melalap Lupus pinjeman saya ( Dia emang gak jauh-jauh dari minjem. Prasaan buku “Menembus yang Niskala” ama buku “Mengungkap Rahasia Ikhwan Nyebelin” saya blom dibalikin deh...). Tak can lah.




Ni beberapa pantun asal yang Black Ustadz gunain,



............
............
Ikan gabus makan lalat..
Tellat.....


.........
........
Es lemon campur empedu
Si Momon paittt...
ix ix ix


..........
..........
Buah Pepaya daun jerumi
Hapuslah Mii..


Macem-macem deh. Tapi pada ngasal.



Nah...kalo crita yang tebak-tebakan tuh ya karena emang di Lupus itu penuh dengan tebak-tebalan para pelakonny Ngga Lupus, Lulu, Mami, Pepno, Iko-Iko, Uwie, Happy...Semuanya seneng berpantun walo sama kayak Black ustadz, suka ngasal.


Jadinya yang ngebaca juga ikutan latah suka berteki-teki ria...


Di tengah malam, misalnya. Nia Bintang tiba-tiba meng-sms karena mati lampu dan dia ngga bisa bobi. Ku-reply aja sms-nya dengan memberikan tabak-tebakan yang kuadopsi dari Lupus. Tapi dengansedikit renovasi.


Aku : “Mengapa pesulap itu bilangnya “Simsalabim Abrakadabra, hayooh??”
Bintang : “Iii..ade2 jak. Hem, ape yeh? Kan mantranya, biar keyen gitu! Tol tak!”

Aku : “Salah! Karena kalo dia tereaknya “YO WESS” tar dikirain Indy barends ma
Indra Bekti lagi bawain Ceriwis...hihihi”


Trus pernah juga di radio siang-siang, panas. Eh ada Abu Azka, Ibnu shomad dan Mahmud disitu. The show begins...Kita maen tbak-tebakan..


Aku : “Apa beda kucing dengan kucring??”
Ibnu shomad : “Kalo kucing bunyinya Meeong..kalo Kucring Mreooong..”

Aku : “Salah..”


Abu Azka : Garuk-garuk idung, nyander di kursi, pake koko ijo..bener2 abi abi deh..
Mahmud : Gak ngaruh dengan keadaan sekitar tapi kayae kupingnya stand by mendengarkan..


Aku : “Ampir bener, Ibni shomad! Tapi jawaban yang bener : kalo kucing kakinya
empat, kalo kucring, emprat!!”

Semuanya : Nyehehehehe ehehehehe.....



Abu Azka denga tampang datarnya juga punya tebak-tebakan,


Abu Azka : “Ngape lalat gendut, tapi nyamuk kok kurus??”

Semua : Ngga ada yang bisa jawab

Abu Azka : “Karena lalat dia nyari makannya pagi, siang, sore, malam. Kalo nyamuk
khan hanya malem aja. Jadi dia terpaksa begadang, jadinya kurus”


Semua : Whahahahahahaha


Trus tebak-tebakan terakhir,


Aku : “Mengapa nyamuk nunyinya nguing nguing nguing...??”
Abu Azka : “Hehehe...prasaan suara nyamuk gak gitu deh..”


Ngga ada yang bisa menjawab.


Aku : “Karena makannya darah. Coba kalo makannya bensin, bunyinya pasti
BRRM..BRRRRM..BRRRM....”


Semua : hehehehe lalu mesem-mesem...

Tidak ada komentar: