Senin, 03 November 2008

Cukupkan dengan 1 kata. .

Beberapa hari lalu, saya iseng-iseng ngutak-ngatik saved message di nokia 5300-saya. Ada sebuah pesan tersimpan yang sebenarnya sudah tersimpan cukup lama. Bunyinya kira-kira kayak gini…

gAmBaRkan sY dgn 1 kata. HanYa 1 kaTa! KiRim jaWaBannYa padaKu dan KiRim lagi JawaBan ini ke tEmen2mu yang lain aGar KmU tw sPRti aPa kaMu Bagi mReka!

Pikir punya pikir, tergelitik juga nih tuk mencoba kembali mengirimkan sms tsb pada teman-teman “baru” yang saat ini cukup dekat dengan saya…kalau sobat-sobat yang lama seh udah pernah. Mulai dari jawaban “Lucu, ranting, misterius,” dan entah apalagi sayapun uda lupa saking banyaknya. Nah, jadi pengen tau lagi kali ini. Apa ya jawaban teman-teman tentang saya? Gak yakin juga bakal mereka balas..ternyata responnya positif..

Sms pertama masuk.
“Thumb”.
Ni dari temen di Bandung yang saya temui di komunitas blogger ini..Gak tau pa maksutnya pa artinya jempolan or apa, gitu. Malu juga mau nanya lagi. Ato jangan-jangan saya secantik dan seimut Thumbelina? Ah gak tau juga...

Sms kedua.
“Lucu”.
Ni dari bang sam. Singkat, padat, bikin mengkerut jidat. Lucu? Orang seserius saya di bilang lucu. Ah gak tau juga…

Sms ke3.
1 kata?! Subhanallah…
Wah Black Ustadz dah ngomong gini saya no Comment deh

Sms ke-4.
“Gorgeous”…
Ni dari sapa, ya? Ada deh, pokoknya dari org yang wise lah...hehehe.

Sms ke-5.
“Apa y..scr karakter aq g tlalu mngenalmu,bagaimana dn spt ap!cm bs liat dr pic mu yang mukanya tampak beda2..he6 tp cantik(1 kata yg tepat, mungkin)”
Ni dari Dogol. Cuma minta 1 kata malah nyeloteh, dia.. Tapi gpp deh..khan komen’a positif dan jujur..whehehe..mkasiy ya

Sms ke-6.
“No coment aja”
Basi! Sms ini pastinya datang dari orang yg paling narxis yang pernah saya kenal, dan dia tidak mau mengakui apa yang ada pada sahabatnya. Huh. Tapi gapapa. Biar saja dia nyibukin diri dengan dirinya sendiri...Soalnya dia ini lagi sibuk banting tulang nyari duit.

Sms ke-7.
“Imaginatif”
Tetangga deket rumah. Masi sempet juga dia nge-reply....makasiy..

Sms ke-8.
“1 kata buatmu Mi, “aneh”. Itu hanya 1 dr ribuan kata yang tergambar dr dirimu yang terlintas dpikiranku. Mgkin bahkan 1000 smspun tak kan cukup utk menggambarkan dirimu.”
Gak ngerti …

Sms ke-9
“Cantik”
Terima kasih..jujur amat..nyehehe

Sms ke-10
“Imut”
Dari sohib yang gak putus-putusnya ngedoain saya. Kirain dia mau jawab “Sholehah”..eh ternyata enggak..hi9x

Sms ke-11
“U pintar”
Biasalah temen kampus. Makasi ya…

Sms ke-12
“CANTIK. Bkn dalam artian yang sempit,tp dalam arti yg lebih luas.krn cantik bkn hny untuk tampilan fisik,tp lbh dr itu”
Jadi pengen nraktir yamg ngirim sms ini..hehehe

Sms ke-13
“Ekspresif” (*)
Dari Bintang. Yeah, dapat dimengerti knapa si kutu eh predator buku ini bilang begitu..Makasiy adikku...

Sms ke-14
“Subhanallah”
Nah ni dari orang yang paling jaring muji. Tadinya sempat kepikiran dia akan langsung mengeluarkan hadits-hadits shohih atau tausiyah yang bakal memberatkanku trus aku akan minta map gitu. Ternyata engga.

Sms ke-15
“You Are a strong girl/ CAT WOMAN”
Halah! Gak jelas banget neh dari kpala suku …gak intelek banget jawabannya…

Sms ke-16
“Periang. Mimi seperti seorang yang gak pernah sedih..he he”
Surprise juga ternyata replica kiwil ini dengan bersahaja mau me-reply sms-ku. Makasiy ya..Moga sukses ngelamar kerjaannya di Jakarta.

Sms ke-17
“Beautiful”
Aciiik…ni dari dinie the kupu…moga gak ada to be continued-nya…biasanya ni org ada “tapi”-nya gitu..hihi256x..mkasiy ya bu…..

Sms ke-18
“Gesit”
Wah mbak Tugu neh becanda kali. Kayaknya sindiran deh…

Sms ke-19
“Smart!”
Dari manten baru yang lagi ikut suaminya ke Balai Karangan. Sempet-sempet, lagi cerita tentang durian balai karangan. Bikin ngiler aja. .Makasiy ya ukhtiy..U are The best lah..

Sms ke-20
“Uniq. Kalo aq?”
Dari Ummi sohib masa kecil. Maksiy ya Mi….

Nah sodara-sodara..kira-kira inilah jawaban-jawaban dari temen-temen dan tetangga saya. Sebagian ada yang ngga mau me-reply. Ngga tau apa alasannya. Mungkin gak terlalu penting juga, kali ya. Ato lagi gak ada pulsa…. tapi gapapa .. 

Buat teman-teman yang merasa pernah me-reply sms ini saya ucapkan terima kasih atas perhatian, waktu, pikiran dan pulsanya untuk saya. Ya, hanyalah seorang “saya”.  Saya bahagia sekali atas atensi yang sudah diberikan.

Nah, kawan-kawan nak tau, ape jadi nye after ni? (Upin Ipin Mode On). Sepertinya kita butuh sms sejenis dengan versi yang berbeda.

Kira-kira seperti ini…
Sahabat..berikan padaku 1 kata negative sifatku yang pernah anda temui. 1 aja dulu! SmoGa dengAn beGitu ku kan Bisa meMperbaiki sifat itu. Balas sms ini dan Kirimkan kembali ke teman-temanmu sBg kaca diri. GooD luCk..

Do’a-ku hari ini:

Ya Allah..terima kasih karena telah menganugerahkan kepadaku teman-teman yang baik, Yang bahkan 1 kata tentangku bagi mereka adalah keseluruhannya yang baik-baik saja.

Padahal begitu banyak hal yang belum mereka ketahui tentangku, karena Engkau, ya Allah..senantiasa menutupi aib-aib dan keburukan sifatku…

Teman, bagaimana mungkin Allah sebegitu ketatnya menjaga harga diri kita, kemudian kita harus menyia-nyiakan kepercayaan dari-Nya? Subhanallah, Allah tutup aib kita namun tak jarang diri yang hina ini dengan congkaknya kembali merobek dan menyingkap tabir kita sendiri?

Hanya untuk perenungan diri. Untuk diri yang lemah dan dibanjiri dosa. Semoga bermanfaat…

2 komentar:

N!@ mengatakan...

Kak mie..pesan negative nya di copas ya oleh bintang..hehehe, mo di kirim ke temen2 ..Ma'aci..
Muaahhhh
(*)

thekupu mengatakan...

waktu itu tu, agik malas ngetik sms ba mba mi heehehe makenye ndak ade tapinye kikikik