Selasa, 22 Januari 2008

Nama nya ‘Ilmi....





Bahagia rasanya ketika bisa berkunjung ke tempat seseorang yang sangat berarti di hidupmu..seperti kisah ku ini. Setelah cukup lama tak bersua secara langsung, aku bisa bertemu lagi dengan Sahabat sekaligus kakak kepercayaanku. Dalam sebuah momen yang sangat indah ; kelahiran putera pertamanya.

Erlita Dewi. Aku biasa memanggilnya KD panggilan singkat dari ’Kak Dewi’. Berita bahagia kudapat dari salah seorang temanku bahwa beliau sudah melahirkan anak pertamanya. Laki-laki. Jadi tak kusia-siakan kesempatan untuk berkunjung ke rumahnya, di temani Yessy, sahabatku di Radio Mujahidin FM.

Si kecilpun muncul. Saat itu usianya 8 hari. Wuahh...guanteng banget..jadi naksir..hehehehe. Dilihat dari gerak-geriknya, ni anak kayaknya akan memiliki sifat pemikir yang mendalam dan kalem (sebagaimana kedua orang tuanya gitu..). Tak kusia-siakan kesempatan, ku jepret si kecil. Lumayan, buat kenang-kenangan..

Nama si kecil yang baru melek ke dunia itu adalah Raffi Izuddin ’Ilmi. Wow! Aku suka dengan nama tengahnya..mengingatkanku pada sosok Izuddin al-Qossam, seorang syuhada Palestina tersohor__seorang komandan brigade yang luar biasa dan sangat ditakuti Israel. Tak alang-alang orang ini menjadi target buruan mereka. Padahal ternyata, Izuddin Al-Qossam adalah seorang tuna netra!

Raffi Izuddin ’Ilmi...’Ilmi panggilannya. Selamat datang ke dunia, ’Ilmi. Moga pemikiranmu kelak bisa jadi hujjah yang nyata bagi kaum Muslimin....Dan jangan lupakan tantemu ini...Tante Mimi..hehehehehe...

Tidak ada komentar: