Selasa, 23 Agustus 2011

9W 4D = 9 Weeks 4 Days

Alhamdulillah..
Pagi-pagi jam 08.30 dengan dianter suami aye, scooterkami berangkat ke Puskesmas Sui. Durian. Alhamdulillah Puskesmas yang lumayan gede itu udah cukup rame di padati masyarakat. Akupun ngedaftar di ruang KIA untuk ibu dan anak…

Setelah diperiksa ama bidan, ternyata harus nunggu dokter lagi karena mau USG. Tenyata dokter datangnya agak siangan yaitu jam 11.00. Gapapa deh…toh sambil nunggu bisa nobrol-ngobrol dengan ibu-ibu hamil yang juga pada ngantri.

Rata-rata mereka hamilnya udah yang lumayan gede. Salah satu Ibu yang banyak kuajak ngobrol adalah Ibu Tri Murti yang lagi hamil anak keduanya. Anak pertamanya udah umur 5 tahunan dan dulunya lahir di Samarinda. Macem-macem obrolan ama Ibu yang kalem tersebut. Salah satunya tentang pola makan. Ternyata emang penuh warna-warni dan pengalaman-pengalaman seru yang masing-masing Mommy berbeda-beda ngalaminnya selama masa kehamilan. Yang penting, semoga anak-anak senantiasa sehat, kuat, tanpa kurang suatu apapun.praising

Bosan menunggu saya jadi keinget sesuatu. Suami kemana, yah..Kayaknya tadi die berjalan kearah koridor belakang tapi kok nggak balik-balik. Mungkin Opi merasa ga enak banyak ibu-ibu. Karena aku juga udah lumayan boring di ruang tunggu, sayapun jalan-jalan ke luar ruangan untuk sedikit menghirup udara segar. Saya bersyukur sekali ngga nemuin ada yang merokok…hehe. Biasa aja ada tuh orang yang mau di RS kek, Puskesmas kek, wilayah sekolah kek, lagi puasa kek, ada bayi kek…truss aja merokok… Untunglah disini bener-bener no smoking..(hihihi).hohohoho

Whew beranjak keluar sayup-sayup terdengar obrolan asyik dan semangat dari suamiku dan temen-temen barunya. Rata-rata para bapak yang juga lagi nungguin istrinya untuk cek kehamilan. Geli-geli juga ngedengernya, Ni orang-orang baru juga beberapa menitan kenal tapi obrolannya heboh banget kayak orang arisan. Aku pun akhirnya memilih duduk di kursi panjang deket situ sambil menatap pepohonan hijau di depan.

Sekitar 1 jam-an menunggu, finally dr.Tri Wahyudi SpOG. Bener-bener “in-time” banget deh. Tepat pukul 11 beliau benar-benar datang. Dokter berperawakan tinggi besar tersebut langsung menuju ruangan dan menyiapkan peralatan USG. Ternyata aku yang dipanggil duluan untuk periksa. Aku dan suamipun masuk ke ruangan.

Subhanallah, setelah diolesi sesuatu ke perut terus ditempelin alat USG, I can see my baby……!! Campur aduk ngeliatnya dan dalam hati bener-bener full tasbih. And in fact, usia my baby adalah 9 minggu 4 hari. Woww……victoire

“Liat ngga nih yang bergerak disini? Ini adalah jantungnya dia. Udah berdetak…” kata dokter Tri. Huhuhu pengen nangis ala sinetron….It’s like a miracle and I wanna kiss my husband!

Sayang banget dokter lagi ngga bawa alat untuk mengambil “foto” hasil USG. Pengen banget bawa pulang terus kasih tunjuk ke orang rumah.


Trus dengan PD-nya saya nanya ke dokter, “dok..berat bayinya berapa ya?” hammer wkwkwkkw
Dokternya agak kaget trus ketawa. “Hoo…belum ada berat do
ng. Ni aja baru sekitaran 2 cm-an panjangnya ^__^” heheheh hohohoho hohohoho

Wah Alhamdulillah… Semoga Dd sehat, kuat, tanpa kurang apapun saat lahir nanti. Dan semoga Allah ‘azza wa jalla senantiasa mengabulkan sepaket doa dari kami orang tua-nya..

IM SO HAPPY…..Terima kasih ya Allah…….
victoire


1 komentar:

Asep Haryono mengatakan...

Ass Wr Wb. Hi hi pa kabarnya? Masih ingat saya rekan blog mu. Ditunggu postingan barunya ya.

Keep posting girl.