Sabtu, 10 Desember 2011

Cantik

"Aku ingin menjadi yang tercantik dimatamu. Kemarin, kini, atau nanti. Hingga tak perlu ada yang cemburu.." (Asma Nadia)

♥ ♥ ♥♥ ♥ ♥

Pagi tadi. Saat berada di kelas. Sebuah sms masuk ke inbox hp. Dari suami saya.

"Suka liat penampilan Omi hari ini. Kayak gini terus ya..Love it! :-* "

Ternyata dia menyukai penampilan saya hari ini. (Btw, Maaf foto yang saya pake foto mbak Oki...Bukan pic saya ya...heheh...gubraks).

Tentu saja saya senang sekali mendapat apresiasi dari orang yang paling disayang dan dikangenin tiap hari ini. Suami saya jarang-jarang meng-apresiasi. Kalopun pernah secara langsung, dia pasti jadi sebel karena reaksi saya selalu "masa' sih??", seolah saya tidak mempercayai yang dia katakan...(kan dalam ISlam diperbolehkan 'berbohong' untuk memuji penampilan pasangan..hehe)

Cantik..kamu paling cantik....ah..kaum hawa pasti sangat senang jika para suami mereka memuji mereka seperti ini. Walau yaahh..jujur aja sebenernya diluar sana banyak yang mungkin jauh lebih cantik ragawi dan akhlaq-nya dibanding kita. Tapi tetap saja, saat suami mengucapkan kata-kata magic tersebut, kita sebagai permaisuri hatinya, tentu merasa dihargai, diperhatikan, dan dicintai :).

Sebenernya kalo dipikir-pikir. Kasihan juga para Suami. Di era ini, cobaan kaum Adam sangat berat dalam menjaga pandangannya. Kecuali bagi mereka yang masa Bodo (atau tepatnya emang bodoh beneran sebetulnya hehe) dengan hal ini.

Bagaimana tidak, sejauh mereka melangkahkan kaki, pemandangan indah dimana-mana. Si Tank-top warna-warni, Hot-pants aneka ukuran, rambut-rambut indah terurai, bibir-bibir merah nan aduhai...Body-body bohay yang menggiurkan....Semua terpampang jelas dan mudah di sekeliling mereka.

Jadi maraklah beragam kasus yang 'dulunya' aneh..sekarang muncul jadi aneh namun ngga aneh lagi. Anak kecil, ABG pacaran. Om-om selingkuh ma ABG muda dll. Lha kok jadi kesini ya tulisan ini..

Balik lagi deh ke awal. Para suami, yang meneguhkan Istrinya adalah yang tercantik. Tentu menjadikan yang lain tak penting lagi baginya. Walau ada yang lebih cantik, lebih seksi, lebih keren, lebih imut.

Saya pernah membuat tulisan, akan keheranan saya. Saat di jalan, betapa banyak para lelaki yang berboncengan dengan entah pacar atau siapanya, mesra berpelukan di pinggang si lelaki. Tapi begitu ada yang bening lain lewat, mata si lelaki masih saja berseliweran ke sana. Oh hey...jadi yang di belakangmu itu apa? Kurang mesra ya?

Dan macam-macam kasus lainnya.

Kita para istri tentu ingin, pesona kita adalah yang terbaik di mata suami. Pesona akhlaq yang baik, dan penampilan yang istimewa untuknya. Dan tentu terkadang terbersit kekhawatiran..jikalau-jikalau pesona lain bisa merebut perhatian suami. Semoga tidak.

Untuk my Honey, terima kasih apresiasinya. Bimbing terus istrimu ini agar selalu bisa jadi yang terbaik dalam mendampingimu. Tegur kala salah, perbaiki kala lupa. Dan apresiasi jika memang pantas.

Semoga hati kita teguh untuk menjaga Amanah-Nya, dalam perjanjian yang maha berat ini..Mitsaqan Ghaliza...
Hingga kita bertemu di Syurga-Nya....

Amin..

#Pontianak, 06 Desember 2011

(Saat kangen padamu seperti permen lolipop)

7 komentar:

rusdah hayati mengatakan...

Waaah.. ahitnya ketemu bloofer Ponti lagiii,, hehehee.. sudah saya follow ya kak.. Jangan lupa follback blog saya..http://aqpikiranq.blogspot.com/
hehehheee....
nice post..
^_^

Phuji Astuty Lipi mengatakan...

cantik...wuihh kak mimi,nikah muda ya???dah punya momongan blum mbak...heheh

salam bloofers, salam ukhuwah...

Mimi Chatz mengatakan...

Rusdah :: bloofer ponti setau saya blum banyak seperti di luar mbak...hehe kita galang aja tuh blogger pontianak bwt gabung

Phuji : haa?? nikah muda? niemang nikah umur 26 taun muda ya? hhiih ga kok......senja malah inu :D

Budiman asAdy mengatakan...

lewat aja deh :D

spring mengatakan...

cantik. satu kata tapi bisa menyihir bagi setiap kaum hawa. tidak hanya cantik di luar tapi di dalam juga.

cantik. tiada wanita di dunia ini tidak cantik, tapi kenapa setiap kaum adam selalu memandang objektif?

cantik juga bisa menjadi petaka bila salah langkah.

dan cantik itu akan selalu indah bila selalu disyukuri dalam keadaan apapun, bahkan ketika engkau sedang menangis, engkau bisa menjadi wanita tercantik (menurut versi kaum adam, survei mengatakan, : wanita tercantik adalah saat mereka menangis, karena saat itu mereka tidak menyembunyikan apapun n terlihat polos) ^^

Mimi Chatz mengatakan...

budiman :: haha orang ganteng lewat aja nih hihih

Spring : iya kali ya say...kala nangis aura kite keluar hehe karan natural dan apa adanya :D

Asep Haryono mengatakan...

ass wr wb

menarik sekali tulisannya dan membuat saya jadi terinspirasi menuliskannya dalam tanggapannya atas artikel ini.

Berbeda pendapat adalah biasa, jadi jika dalam tulisan saya nanti dissenting opinion atau berbeda pendapat dengan anda. Namun pada prinsipnya saya sepakat apa yang disampaikan dalam artikel ini.

Wassalam


Asep Haryono
simplyasep.blogspot.com
www.asepharyono.com