Kamis, 05 Juni 2008

Muslimah Penggenggam Bara Api..


Wanita terhormat bukanlah mereka yang dibebaskan oleh orang-orang yang berkoar-koar menyerukan pembebasan para wanita dari agama yang mengungkung mereka
Wanita terhormat adalah mereka yang mencintai Tuhan-Nya, dengan mencampakkan kesenangan dunia yang jauh dari Rahmat Tuhan mereka...

2 Mei yang lalu, seorang sahabat dengan gerakan secepat kilat dan segera berlalu meletakkan sebuah buku mungil berwarna pink dan kuning di atas meja. Awalnya aku bingung, maksudnya apa ini...Beneran belum terlalu ngerti yang dia maksudkan. Toh hanya sepatah kata yang ia katakan sambil segera berlalu keluar ruangan..." Maaf Mi, ngga sempat di bungkus...." "Apaan niy? To naskah siaran atau gimana maksutnya...?" teriakku merasa ngga mudeng dan butuh penjelasan lanjut. Akhirnya aku mudeng juga, buku itu dihadiahkan untukku.

KEMULIAAN MUSLIMAH PENGGENGGAM BARA API yang di tulis DR. Muhammad bin 'Abdirrahman al-'Uraifi ini baru hari ini selesai kubaca....Padahal isinya hanyalah sekitar 70 halaman. Bukan karena aku tak sempat atau tak mau membacanya. Ternyata, pada saat aku ke kampus hari itu, anak-anak udah pada "fallin' " dengan buku ini. akhirnya akupun luluh begitu mereka minta untuk meminjam terlebih dahulu...Yah, kebetulan salah satunya adalah seorang temanku yang baru beberapa hari pake jilbab. Jadi tentunya dia juga butuh asupan bacaan kemuslimatan...


Balik lagi ke buku tadi....awalnya teman-teman yang sudah membaca menunjukkan apresiasi mereka pada buku terbitan media tarbiyah tersebut. "Gila, Mi...serasa Insyaf lagi..bagus banget.." "Aku yang dulunya males mau baca-baca buku Islam lagi, plus apriori, berasa dapet siraman air to nyiramin kalbuku yang kering ........."


Penasaran juga. Awalnya aku ngga terlalu sesumringah itu. Toh aku juga sudah punya buku serupa yang jauh lebih tebel n lengkap, pikirku. Jadi aku bisa nebak-nebaklah sedikit, secara umum content buku tsb. Tapi yeah...jadi penasaran.
Akhirnya setelah buku itu di tanganku , tanpa terasa selembar demi selembar kulalap habis. Dengan penuh kenikmatan. Tuk sementara kuabaikan novel The Ghost Writer, Heretic dan buku Pejuang Chechnya yang bener-bener ingin kuselesaikan.

Buku KEMULIAAN MUSLIMAH PENGGENGGAM BARA API kembali menyiram hatiku yang mulai ditumbuhi mawar berduri. Rasanya tak ada yang jauh lebih indah dibandingkan sebuah jamuan Syurga bagi para Wanita Syurga yang senantiasa bermahkotakan hijabnya dan menjaga tindak-tanduknya.


Wahai permata yang tersimpan
Mutiara yang terlindungi,
Wahai pendidik generasi,
Pencetak orang-orang besar,
Nasehat terdalamku ini kupersembahkan untukmu, Kubalut ia dengan ruhku, Kukeluarkan nasehat dan arahan ini dengan tulus, Kupinta Allah Ta'ala agar menjaga dan melindungimu dari segala kebenaran Menjadikanmu terberkahi dalam jiwa, keluarga dan anakmu
( DR. Muhammad bin 'Abdirrahman al-'Uraifi )

Subhanallah...........Maha suci Allah, yang telah menciptakan makhluk seperti kami.

Islam yang menghormati kami

Dan Islamlah yang menjaga kami


Begitu tinggi penghargaan Islam terhadap kami


Sampai-sampai karenanya begitu banyak terjadi peperangan, kepala menjadi remuk..


Demi menjaga kehormatan kami....

1 komentar:

zen mengatakan...

ass ni zen aq dah mampir ke cafe Melodi manusia Langit. tapi aq gak nemukan teh,kopi ato jajanan ringan.

Tapi subhanallah yang tersedia malahan mauidhoh hasanah....