Selasa, 27 April 2010

Oh ikhwan (by :: Ust.Fatur Rahman)

Oh.. Ikhwan
Apa bedanya dengan Si Marwan Si Ali, Paijo atau Si Iwan
Oh ternyata Cuma beda sebutan

Oh.. Ikhwan

Walaupun tidak terlalu rupawan
Alias modal tampang pas-pasan

Tetep aja tebar senyuman


Oh.. Ikhwan

Gayanya sih bisa ketebak dan ketahuan

Jenggot melambai, baju koko & mata kaki keliatan

Kalo ngomong pake ane, antum, afwan-afwan



Oh.. Ikhwan

Sudah banyak yang bertebaran
Ada di masjid, kampus bahkan perkantoran

Sering kali ada yang getol nyari penghasilan
Ngga taunya nyari modal buat walimahan

Oh.. Ikhwan

Kalo lagi aksi, semangatnya nggak diragukan

Pekikan takbir selalu di kumandangkan
Ngomong2… kamar dikosan kok berantakan?

(Aduh.. pulang jangan lupa diberesin Wan!)




Oh.. Ikhwan
Sepekan sekali ikut kajian
Hujan dan badai nggak jadi halangan
Juga ngga ketinggalan tiap acara kepartaian

(Tapi.. cuci dulu tuh baju rendeman..!)


Oh.. Ikhwan Pagi-pagi jarang sarapan
Alesannya males masak atau belum dapet kiriman
Akhirnya kena sakit magh sama panuan
( Kok yang terakhir nggak nyambung Wan!)


Oh.. Ikhwan Jarang banget yang mata duitan
Demi dakwah, hati ikhlas tanpa harap imbalan

Walau kerasa, nih perut keroncongan

( Laporan aja Wan! Sama anggota dewan)

Oh.. Ikhwan

Anehnya kalau lagi jalan
Ngukurin tanah ape nyari duit jatoh sih wan?

Ooohh.. ternyata dia lagi jaga pandangan!!

Hati-hati Wan, awas nginjek gituan!!


Ikhwan… ikhwan….

Lucunya kalo ada akhwat berpapasan
Langsung minggir! Nunduk, acuh tak acuh kaya musuhan
( Gubrak..!! Suara apaan tuh Wan? )

Eh.. si ukhti jatuh, kagak ngeliat ada selokan

Ikhwan… ikhwan…

Uniknya kalo lagi rapat gabungan

Pake pembatas alias hijab biar nggak bisa lirik-lirikan

Sering juga rapatnya peke SMSan

Kadang SMSnya malem2 sambil bangunin tahajudan

Upppss.. Yang ini cuma sesama ikhwan kan..??

Oh.. Ikhwan
Badannya ade yang keker mirip binaragawan
Oh ternyata dia instruktur kepanduan
Biar di keroyok sama pereman
Kagak bakal panggil bantuan

( Abis.. udah ga bisa lari sih Wan! )

Oh.. Ikhwan Jarang juga yang suka jajan
Mendingan nabung buat masa depan

Sekarang duitnya sudah banyak dalam celengan
(Eh, itu utang dibayar dulu Wan!)


Oh.. Ikhwan

Merasa sepi di tengah keramaian
Merindukan hadirnya bidadari penyemangat iman

Temen sekosan terasa sudah membosankan

Ditambah bisikan-bisikan setan yang kedengeran
Hemmm.. Istigfar Wan!


Oh.. Ikhwan
Pengen dapet istri yang wajahnya mirip artis di iklan
Yang nggak malu-maluin kalo diajak kondangan
Terus mulutnya yang nggak rame kaya petasan
Tiap 3 hari khatam Al Quran
Kelompok yang dibina udah lebih dari 20an
Setia sampe mati dan nggak mata duitan

Dan… setuju aja kalau suami mau cari istri tambahan


Oh.. Ikhwan

Tapi, seringnya harapan tidak sesuai kenyataan
Abis, nyari istri yang sempurna gitu kan kagak gampangan!
Apalagi kalo modalnya serba pas-pasan
Ya.. Murobbi juga nyariinnya bakal itung-itungan

Sabar deh Wan!
Percaya aja sama yang Maha Rahman!


Oh.. Ikhwan

Nggak sengaja, liat ukhti minta bantuan Jatoh dari motor masuk paretan
Hati berdebar mungkin ada harapan
Eeehh… taunya si Ukhti istrinya temen satu Liqo’an

(Gubrak..!! sungguh kasihan )


Huuhhh… Dasar Ikhwan!!!

Afwan ya Wan!! Cuma mainan yang nulis juga ikhwan…^^

(saye nemu di
http://www.facebook.com/notes/rina-desvita/ohikhwan/415780042999)...^O^





2 komentar:

ejajufri mengatakan...

Untung yang nulis juga ikhwan :D

Nick Salsabiila mengatakan...

hahahaha...ngakak ihh mb ngebacanyaaa..hahahaha...
si bakwan..eh ikhwan..hahahah
nice mb..
eh aku punya postingan baru mb..main ya..^^